Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel

Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel Cara Membuka password Excel Cara bobol password excel cara kunci excel cara buka password excel belajar vba excel formula excel
Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel - Microsoft Excel memiliki filtur keamanan Password Encrypt. Menggunakan filtur Password Encrypt akan melindungi dan menjaga data agar tidak terjadi modifikasi oleh orang lain. 
Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel
File Excel yang dikunci menggunakan Password Encrypt tidak dapat dibuka sama sekali bila pengguna tidak mengetahui passwordnya. 

Bagi anda yang menggunakan filtur ini hendaknya mengingat password yang digunakan. Ada baiknya password yang digunakan di catat saja agar tidak lupa.

Biasanya file Excel yang dianggap penting dan rahasia hendaknya di kunci menggunakan Password Encrypt. 

Ada beberapa metode memberikan password pada file Excel. Excel dapat dikunci dengan memberikan password Excrypt, memberikan password pada WorkBook Strucktur, password pada sheet baik menggunakan cara manual atau menggunakan kode Macro atau Vba Excel.

Pada artikel ini admin mencoba mengulas tentang Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel secara manual saja. Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel bisa dikatakan pengetahuan dasar Excel. 

Pada artikel ini admin hanya menggunakan contoh Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel pada Microsoft Excel 2016. Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel pada versi lain sama saja. Hanya letak menunya saja yang sedikit berbeda. 

Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel sangat sederhana.

Anda dapat mengikuti gambar format gif diatas secara visual. Gambar format gif diatas sudah mewakili Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel yang akan admin tulis dibawah ini

Langkah-langkah Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel :

  • Buka Microsoft Excel dan tuliskan data apa saja atau dapat juga mengikuti apa yang admin tuliskan pada gambar format gif diatas.
  • Selanjutnya simpan Excel dengan format apa saja yang sedang anda butuhkan. Boleh menyimpan dengan format xls, xlsm, xlsb dan lainnya.
  • Klik pada Tab File selanjutnya pilih Info
  • Setelah memilih menu Info terdapat beberapa pilihan. Arahkan mouse dan klik pada menu Protect WorkBook.
  • Muncul berbagai pilihan, untuk memberikan password pilih Encrypt With Password
  • Setelah Encrypt With Password diklik, selanjutnya muncul kotak dialog Encrypt Dokument yang mengharuskan anda memasukkan password. Pada kotak yang disediakan masukkan password yang anda inginkan dan klik Ok. 
  • Selanjutnya muncul kotak dialog Confirm Password yang meminta anda memasukkan password yang sama sekali lagi sebagai konfirmasi dan klik Ok.
Setelah mengkonfirmasi password Encrypt maka Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel selesai. Untuk menguji password dapat berjalan dengan baik tutup file Excel dan selanjutnya buka kembali.

Jika yang tampil permintaan password ketika file dibuka maka langkah-langkah yang anda ikuti pada artikel ini berhasil berjalan dengan baik.


Demikian yang dapat admin sampaikan pada artikel dengan judul Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel. Semoga menjadi informasi dan referensi bagi yang sedang mencari Cara Memberikan Password Encrypt Pada Excel.

Jika anda memiliki cara yang berbeda namun hasilnya sama dengan artikel ini mohon dapat dishare pada kolom komentar agar pengunjung lain dapat mempelajarinya juga.

Jika ingin menyampaikan pertanyaan, saran dan kritikan untuk admin mohon dapat disampaikan dengan bijaksana pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Dapatkan berbagai macam file contoh penerapan Vba Excel dan aplikasi Vba Excel tanpa prokteksi agar dapat dipelajari secara mandiri dengan menghubungi admin melalui WhatsApp/Telegram dengan nomor 0811-6822-023.

Jika artikel ini dirasakan bermanfaat dan berguna mohon dapat di share ke media sosial agar teman-teman yang memiliki hobi yang sama dapat mempelajarinya juga.

Getting Info...

3 komentar

  1. terima kasih kang atas sharing ilmunya sangat bermanfaat
    1. Terimkasih kembali Kang Agung Bayunanto.... dan terimakasih atas kunjungan serta komentar terbaiknya...
  2. Apa perbedaan excel 2007 sama excel 2016 bang. Dan mana yang lebih bagus digunakan ketika mau membuat database.
    Maksih
Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.