Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis Di Word

Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis Di Word, Belajar Microsoft Word, Belajar Word, Cara Word, Tanggal di Word, Jam Di word,
Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis  Di Word merupakan yang akan admin jelaskan pada artikel ini. Kita yang berkerja di kantor sering membuat surat atau dokument yang harus mencantumkan tanggal pada surat atau dokument tersebut. 

Perlu diketahui Microsoft Word juga memiliki fasilitas untuk membuat tanggal dan jam secara otomatis pada hari ini. Bukan hanya membuat jam dan tanggal yang otomatis pada hari ini, Namun dapat juga diatur agar tanggal dan jam dapat di update setiap kali dokument dibuka. Menarik Bukan..!!

Tampilan Cara Membuat Tanggal Dan Jam Otomatis Di Word

Pada umumnya termasuk admin sendiri dalam membuat surat, proposal dan dokument lainnya menuliskan tanggal secara manual. Memang ini bukan suatu kendala yang besar karena pengetikan tanggal secara manual dapat dilakukan dengan cepat.

Profesional kerja menuntut kita bisa mempergunakan fasilitas yang kita gunakan secara menyeluruh. Walaupun mungkin bagi sebagian orang lebih mudah mengetikkan tanggal atau jam pada dokument secara manual tidak salahnya kita juga mengetahui cara otomatis sehingga wawasan dan ilmu kita pun bertambah.

Jika memang anda lebih nyaman menggunakan cara manual artikel ini tidak perlu dibaca hingga habis cukup disini saja. Namun bagi anda yang suka dengan pengetahuan silahkan dilanjutkan hingga selesai. ikuti langkah-langkah sederhana ala otodidak yang admin sajikan dalam artikel Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis  Di Word

Langkah-langkah Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis  Di Word :
  • Buka Microsoft Word
  • Letakkan kusor pada bagian yang ingin diberikan tanggal atau jam hari ini.
  • Klik pada tab Insert
  • Pilih button Date & Time pada ribbon menu Text

  • Setelah button Date & Time di klik maka akan muncul kotak dialog
  • Pada kotak dialog dapat ditentukan format tanggal yang di inginkan. Pada bilah sebelah kanan  pada bagian language anda dapat mengatur dan menyesuaikan tanggal berdasarkan English, Arab dan Indonesian. Jika anda memilih untuk mengatur language English atau Arab maka akan terdia pilihan kelender berdasarkan kelender Gregrian atau kalender Hijrah. Anda dapat memilihnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Jika ingin tanggal atau jam yang dimasukkan dapat melakukan update sesuai tanggal dan waktu pada sistem komputer maka centanglah pada bagian tulisan Update automatically. Pilihan ini akan mengupdate tanggal dan jam setiap kali dokument dibuka sesuai dengan tanggal dan jam pada komputer.
  • Jika sudah mengatur dan memilih format yang sesuai maka langkah terakhir klik OK
Cukup mudah bukan..??!! Karyawan yang bisa bekerja dengan gayanya sendiri merupakan karyawan yang mimiliki edukasi dan karakter yang hebat. Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis  Di Word menggunakan cara ini salah satu trik memperlihatkan cara kerja anda berdasarkan edukasi dan karakter yang baik
Cara memasukkan tanggal secara otomatis ini sangat jarang digunakan oleh pengguna yang bekerja setiap hari menggunakan Microsoft Word. Oleh karena itu bila anda menggunakan cara yang admin jelaskan diatas mungkin anda akan termasuk karyawan yang unik dan langkah yang harus dipertahankan di tempat anda bekerja.

Demikian yang dapat admin jelaskan pada artikel dengan judul Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis  Di Word. Semoga menjadi referensi bagi yang sedang mencari informasi Cara Membuat Tanggal dan Jam Otomatis  Di Word. 
Jika ingin menyampaikan pertanyaan, saran dan kritikan mohon dapat ditulis dengan bijaksana pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel.

Jika artikel ini dirasakan bermanfaat mohon dapat dishare ke teman-teman lainnya melalui media sosial.

Getting Info...

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.