Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Membuat Huruf Awal Kata Besar dan Tebal Drop Cap Menarik Di Word

Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word
Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word - Text Drop Cap merupakan gaya text pada haruf dari kata pertama menggunakan huruf lebih besar dan lebih tebal dari pada huruf-huruf lain dalam sebuah paragraf atau artikel. Gaya Text Drop Cap sering kita jumpai pada tulisan koran, majalah, Mading Sekolah, dan media cetak lainnya.  Pada artikel ini admin akan mencoba menguraikan Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word.

Membuat dokument menggunakan Text Drop Cap memiliki tujuan sendiri. Salah satu tujuan membuat Text Drop Cap agar lebih menarik pembaca saat melihat sebuah artikel. Mengundang minat baca bagi yang melihat text tersebut. 

Tampilan Cara Membuat Drop Cap Di Word

Bagi adek-adek yang masih sekolah gunakan cara membuat text drop cap dalam menulis artikel untuk membuat majalah dinding di sekolah. Kesempatan bagi adek-adek yang sedang sekolah untuk belajar menulis. 

Belajarlah membuat artikel dengan bahasa dan kata-kata yang kalian susun sendiri dengan berpedoman dari berbagai sumber. Majalah dinding sekolah merupakan salah satu tempat untuk belajar menulis. Manfaatkan kesempatan emas belajar membuat artikel. 

Admin sendiri merasa tertinggal karena dulu waktu masa sekolah tidak memperhatikan perjelasan guru bahasa indonesian. Blog ini yang dibuat sejak tahun 2010 tidak dapat admin kembangkan dengan cepat. Semua itu terkendala dalam menulis.

Karena dorongan hobi berbagi di blog ini admin belajar sebisa mungkin mencoba mengatur kata-kata agar mudah dipahami oleh pengunjung. Walau kadang admin sendiri bingun memahami tulisan yang admin tulis di blog ini. Maklum saja karena admin belajar serba otodidak.

Itu saja nasehat atau petuah yang dapat admin sampaikan pada kalian yang sedang belajar di sekolah yang mungkin mengunjungi blog ini. manfaatkan kesempatan emas yang masih kalian miliki.

Back to topic..!! 

Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word sangat mudah diterapkan. ikuti langkah-langkah yang akan admin jelaskan pada artikel ini secara otodidak yang admin pahami selama ini.

Langkah-langkah Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word :
  • Buka Microsoft Word
  • Ketikkan sebuah artikel minimal sebaris atau satu paragraf, boleh juga copy artikel di internet agar lebih cepat.
  • blok atau select satu huruf pertama di awal paragram atau boleh juga semua paragraf di blok.
  • Jika sudah diblok atau di select selanjutnya pilih tab insert
  • Klik pada button Drop Cap yang terdapat pada ribbon menu Text. Saat button Drop Cap diklik terdapat beberapa pilihan Dropped Jika ingin membuat drop cap seperti gambar format gif diatas. 
Ketika button Drop Cap diklik terdapat pilihan none, Dropped dan In margin. Fungsi dari menu tersebut sebagai berikut 
  • None berfungsi untuk menghilangkan efek drop cap pada text. Bila anda ingin menghilangkan Drop Cap yang sudah digunakan tinggal klik button menu ini.
  • Dropped berfungsi untuk memberikan efek drop pada huruf pertama kalimat, akan tetapi efek Drop Cap masih terdapat dalam margin. Biasanya secara standar terletak pada 3 baris awal. Ukuran ini bisa disesuaikan.
  • In margin berfungsi untuk memberikan efek Drop Cap pada huruf pertama kalimat suatu paragraf akan tetapi huruf yang dipilih akan terletak pada bagian samping margin atau diluar margin
  • Dop Cap Options berfungsi sebagai pengaturan Drop Cap lebih lanjut meliputi line, font dan distance from text.
Cukup mudah bukan untuk membuat text Drop Cap di Microsoft Word. Ikuti langkah yang admin sajikan ala otodidak step by step. Gunakan fasilitas ini untuk menarik pembaca agar mau membaca tulisan yang anda buat.

Demikian yang dapat admin uraikan tentang artikel Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word. Semoga menjadi referensi bagi yang sedang mencari informasi tentang Cara Membuat Text Drop Cap Menarik Di Word.

Jika anda memiliki pertanyaan, saran dan kritikan mohon dapat disampaikan dengan bijaksana pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Getting Info...

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.