Cara Menulis Angka Arab Di Word

Cara Menulis Angka Arab Di Word - Menulis bahasa Arab di Word sangatlah mudah. Pada dasarnya kita sudah mengaktifkan atau sudah mengeluarkan keyboar Arab.

Untuk mengetik Arab diwajibkan untuk pengatur keyboard arab terlebih dahulu yang terdapat pada menu Kontrol Panel - Region dan Language - pada dialogbox Region dan Language - pilih tab keyboard language and keyboard - chage keyboard.

disana akan disajikan pilhan bahasa untuk keyboard yang dapat kita pilih, untuk bahasa arab kita memilih AR Arabic (Saudi Arabia) - Arabic (101).

Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak video yang terdapat pada posting Setting Huruf Arab Windows 7.

Setelah komputer disetting agar keyboard bisa mengetik huruf arab, semua haruf akan muncul saat diketikkan di Microsoft Word.

Huruf dalam satu kata akan tersambung sendiri, kecuali huruf yang memang tidak disambung dalam peraturan penulisan Arab.

Namun untuk menulis angka arab harus mengatur pengaturan yang terdapat pada Word sendiri. Jadi untuk mengetik huruf Arab kita harus mengatur pada kontrol panel dan untuk mengetik angka kita harus mengatur pada pengaturan Word.

Cara Mengatur Angka Arab di Word
Ikuti langkah-langkah yang admin paparkan dibawah ini untuk mengatur atau mensetting pengaturan di Micorosft Word.

Admin rasa jika anda teliti dengan mengikuti tata cara yang ada di gambar format gif diatas juga dapat melakukang pengaturan atau setting di Microsoft Word.

Pelajarilah cara mengetik huruf dan angka arab di Microsoft Word karena biaya pengetikan huruf arab itu mahal harganya. Keahlian yang anda pelajari akan sangat bermanfaat bagi anda.

Langkah - langkah mengatur Word agar bisa mengetik angka Arab :
  • Buka Microsoft Word, klik tombol Office Button , pilih pada Word Options maka muncul dialogbox Word Options. 
  • Pada dialogbox Word Option, pilih pada Advanced selanjut Scroll turun kebawah hingga jumpa tulisan show document content cari tulisan Numeral, ubah pilihan menjadi Context 
Sebagaimana pada penulisan huruf latin, angka diperlukan dalam penulisan setiap dokoument seperti tanggal, urutan angka, urutan petunjuk, urutan daftar isi, menyatakan jumlah uang dan banyak lainnya kebutuhan angka dalam pengetikan.

Awalnya saya sendiri untuk menulis angka Arab dengan cara yang sangat manual dan memakan waktu dalam pengetikan. 

Cara manualnya saya ambil satu persatu angka di tab Insert - Symbol. Pada Symbol di Word terdapat angka yang dapat digunakan.

Demikian posting Cara Menulis Angka Arab Di Word. Semoga menjadi referensi bagi yang mencari cara menulis angka Arab. 

Silahkan memberikan masukan dikolom komentar. Jika menurut anda posting ini bermanfaat mohon klik tombol share ke media sosial agar orang lain juga tahu caranya.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Angka Arab Di Word"