Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK

Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK - Bagi madrasah yang menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer sedang disibuk-sibuknya mempelajari Aplikasi Web online dan Offline UAMBN-BK. Langkah-langkah Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK
Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK - Bagi madrasah yang menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer sedang disibuk-sibuknya mempelajari Aplikasi Web online dan Offline UAMBN-BK.

Menginput data pada web UAMBN-BK merupakan tanggung jawab proktor yang harus di koordinir dengan kepala madrasah atau wakil bidang kurikulum/pengajaran.

koordinasi ini dilakukan untuk mencegah salah pengisian yang terdapat pada web UAMBN-BK. Jadi  koordinasi ini adalah opsi yang harus dilakukan oleh operator madrasah (Pendapat Pribadi). 

Admin sendiri selaku operator madrasah di salah satu madrasah di Aceh Besar melakukan koordinasi dengan kepala madrasah dan wakil bidang kurikulum/pengajaran untuk menghindari kesalahan.

Salah satu yang tidak luput dan wajib dikerjakan adalah Menginput Data Ruang Ujian. Data ruang ujian menjadi salah satu kewajiban yang harus di isi.

Data yang sudah diisikan akan ditampilkan pada menu Penjadwalan dan mengatur sesi pada setiap mata pelajaran UAMBN. 

Jika data ruang ujian tidak di input tentu langkah untuk mengatur Sesi dan Penjadwalan tidak dapat dilakukan.

Oleh karena itu admin mencoba mengupas dan berbagi tentang cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK. 

Langkah-langkah Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK
  • Login dengan Akun UAMBN-BK Username dan Password Masing-masing Madrasah yang telah di dapatkan.
  • Klik pada menu Madrasah selanjutnya pilih menu Data Ruang Madrasah dan klik pada tombol dengan tulisan Tambah Baru. perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK
  • Setelah klik Tambah Baru maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Tulislah Nama Ruang (Point 1) dan Kode Ruang (Point 2), setelah itu klik Simpan untuk menyimpan data ruang ujian.
Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK
  • Setelah data ruang disimpan maka tampilan halaman akan terlihat seperti gambar berikut ini. Pada halaman ini terlihat data Nama Ruang yang sudah kita input sebelumnya. 
Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK
  • Selain terdapat data  ruang sudah kita input, pada halaman ini juga terdapat beberapa menu lainnya yang dapat digunakan. 
  • Point 1 Menu Tambah Baru untuk menambahkan data ruang ujian lain. bila ruang yang digunakan lebih dari satu silahkan menginput data ruang lagi dengan menggunakan menu Tambah Baru.
  • Point 2 berupa Icon pensil yang dapat digunakan untuk mengedit nama data ruang yang sudah di input.
  • Point 3 berupa Icon Recycle Bin (ToengBrus;AcehGaul/Tong Sampah;Ina) tombol ini berfungsi untuk menghapus data ruang ujian yang sudah di input.
Cukup mudah bukan untuk menginput data ruang ujian UAMBN-BK.!!  Bagi operator atau guru yang sudah dipilih menjadi proktor di madrasah semoga lancar-lancar saja mengerjakan tugasnya selaku proktor.

Demikian yang dapat admin sampaikan dengan artikel yang berjudul Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK.

Semoga artikel dengan judul Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK menjadi informasi dan referensi bagi yang sedang mencari informasi Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK.

Jika ada pertanyaan, saran dan kritikan mohon dapat disampaikan pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Jika anda memiliki pengalaman yang berbeda dalam menginput data ruang ujian UAMBN-BK mohon dapat dishare pada kolom komentar agar teman-teman lain juga tahu pengalaman anda.

Jika artikel ini dengan judul Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK dirasakan ada manfaat mohon dapat dishare ke teman-teman lainnya melalui media sosial agar mereka juga merasakan manfaatnya.

Jika ingin kontak langsung dengan admin blog ini, dapat mengirimkan pesan melalui facebook, WhatsApp atau telegram. Klik icon messenger yang tersedia pada bilah kiri layar bagian bawah.

Getting Info...

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.