Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK

Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK. UAMBN
Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK - Mulai tahun 2018 pelaksanaan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) dilaksanakan berbasis komputer di beberapa madrasah.

Ada beberapa teman operator madrasah yang sering bertanya tentang hal ini. Pada kesempatan ini admin akan berbagi Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK.

Oleh karena itu admin tuliskan di blog agar mudah memberikan jawaban pada setiap yang bertanya .

UAMBN adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standar kompetensi lulusan secara nasional meliputi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan.

UAMBN berfungsi sebagai :
  • bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah;
  • umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA/MAK
  • alat pengendali mutu pendidikan;
  • pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA/MAK.
Kembali ke Topik..!! Pada kesempatan ini admin akan berbagi Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK sangat mudah.

Kita hanya memilih pilihan-pilihan yang tersedia dan menyimpannya secara berulang untuk setiap mata pelajaran dan untuk setiap sesi.

Untuk lebih jelaskannya ikuti langkah-langkah Pada kesempatan ini admin akan berbagi Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK. yang admin sajikan ala otodidak. 

Langkah - langkah Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK
  • Login dengan Akun UAMBN-BK Username dan Password Masing-masing Madrasah yang telah di dapatkan.
  • Klik Menu Ujian Komputer dan akan muncul pilihan Penjadwalan Madrasah dan Backup Kesipan Ujian. Klik pada menu Penjadwalan Madrasah selanjutnya pada halaman klik menu Tambah Baru. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK
  • Setelah klik Tambah seperti terlihat pada gambar diatas maka  akan muncul halaman sebagai mana terlihat pada gambar dibawah ini. 
Cara Mengatur Sesi penjadwalan UAMBN-BK 
  • Lengkapi data yang diminta sesuai dengan pilihan yang telah disediakan. 
  • Point 1 Pilih tahun ajaran sesuai dengan tahun pelajaran yang berlangsung. 
  • Point 2 Pilih mata pelajaran yang tersedia pada pilihan. 
  • Point 3 atur waktu pelaksanaan dari jam hingga jam berapa untuk tiap sesi. 
  • Setiap sesi diatur dengan waktu 90 menit dan kalkulasikan dengan benar jumlah siswa dengan jumlah komputer klien yang tersedia. Maksimal sesi sebanyak 3 sesi.
  • Point 4 pilih ruang ujian yang tersedia yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan UAMBN-BK. Pada point 4 Ruang Ujian tidak akan muncul sebelum anda mengisi nama ruang pada menu Madrasah >> Data Ruang Madrasah (klik Cara Menginput Data Ruang Ujian UAMBN-BK)
  • Langkah terakhir klik Tombol Simpan untuk menyimpan data sesi penjadwalan yang telah dibuat. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengatur Sesi penjadwalan UAMBN-BK
Perhatikan tanda panah pada gambar diatas pada kolom waktu. Isian pada kolom waktu tersebut terlihat dengan waktu 07:30 s/d 09:00 ini merupakan jadwal untuk sesi 1 dengan mata pelajaran Aqidah Akhlak pada Ruang LabJamanNow.

Ulangi langkah-langkah yang tersebut diatas untuk mengatur sesi lainnya dengan waktu yang berbeda pada setiap mata pelajaran yang tersedia. sebagai pendoman anda dapat mengatur sesi dengan waktu sebagai berikut :
  • Sesi 1  : 07:30 s/d 09:00 (90 menit)
  • Sesi 2  : 09:30 s/d 11:00 (90 menit)
  • Sesi 3 : 11:30 s/d 13:00 (90 menit)
Anda dapat menyesuiakan sendiri waktu pelaksanaan setiap sesi. waktu yang diberikan untuk siswa dalam mengerjakan soal UAMBN-BK selama 90 Menit.
Demikian yang dapat admin jelaskan dalam artikel yang berjudul Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK. Semoga menjadi referensi dan informasi bagi yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengatur Sesi Penjadwalan UAMBN-BK.

Jika ada pertanyaan, saran serta kritikan mohon dapat disampaikan pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Jika anda memiliki pengalaman lainnya dalam mengatur sesi penjadwalan UAMBN-BK mohon dapat dishare pada kolom komentar juga.

Getting Info...

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.