Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Membuat Tabel di Word

Cara Membuat Tabel di Word Cara Membuat Tabel di Word - Pada artikel ini admin akan membahas cara membuat tabel di Word bagi yang sedang belajar Microsoft Word pada tahap pemula. Mempelajari membuat tabel di Word salah satu materi yang sangat penting.
Unknown
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Membuat Tabel di Word - Pada artikel ini admin akan membahas cara membuat tabel di Word bagi yang sedang belajar Microsoft Word pada tahap pemula. Mempelajari membuat tabel di Word salah satu materi yang sangat penting.

Tabel akan banyak digunakan dalam membuat dokument beruba daftar. Daftar yang yang yang disajikan dalam bentuk tabel akan terlihat lebih rapi, mudah dibaca dan mudah dipahami.
Cara Membuat Tabel Di Word
Cara Membuat Tabel Di Word
Sebagai contoh membuat tabel di Word sering digunakan untuk menunjukkan urutan daftar peserta didik, urutan perangkingan, daftar belanja dan biaya yang dibutuhkan.

Banyak contoh dokument lainnya yang akan memanfaatkan tabel. Dalam dunia kerja membuat tabel sangat diperlukan.

Oleh karena itu mempelajari cara membuat tabel di Word harus diperhatikan dengan baik dan teliti. Untuk menghasilkan tabel yang sesuai dengan keinginan anda harus sering melatih diri dengan membuat berbagai jenis tabel di Word.

Membuat tabel di Word sangat mudah dan simpel. Bagi anda yang sedang belajar Microsoft Word tentu menganggap cara membuat tabel itu susah. Pada artikel ini yang berjudul Cara Membuat Tabel di Word admin menggunakan Microsoft Word 2016. Cara membuat tabel untuk Microsoft Word versi lainnya sama saja.

Cara Membuat Tabel di Word :
  • Buka Microsoft Word anda dan jangan lupa untuk disimpan agar ada memiliki contoh penerapan cara membuat tabel di Word.
  • Selanjutnya klik tab Insert dan pilih menu Tabel.
  • Pindahkan mouse untuk menyorot jumlah tabel dengan kursor sesuai dengan keinginan. Pindahkan/geserkan kursor kebawah di area tabel untuk menentukan jumlah baris dan pindahkan/geserkan kursor ke kanan untuk mententukan jumlah kolom tabel.
  • Klik pada kotak tabel jika jumlah sudah sesuai keinginan. Tabel akan muncul pada dokument.
Demikian cara membuat tabel di Word dengan cepat. Cara membuat tabel di Word yang admin jelaskan diatas dapat digunakan membuat tabel yang memiliki jumlah baris sebanyak 8 dan jumlah kolom sebanyak 10.

Untuk cara membuat tabel di word dengan jumlah kolom dan baris lebih banyak ikuti cara yang akan admin jelaskan dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Word Dengan Jumlah Kolom dan Baris Lebih Banyak :
  • Buka Microsoft Word anda dan jangan lupa untuk disimpan agar ada memiliki contoh penerapan cara membuat tabel di Word.
  • Selanjutnya klik tab Insert dan pilih menu Tabel.
  • Pada pilihan yang muncul Pilih Insert Tabel 
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog Insert Tabel 
  • Pada kotak dialog Insert Tabel anda dapat memasukkan jumlah kolom dan baris lebih leluasa dengan jumlah yang di inginkan serta dengan mudah kita dapat mengatur lebar dan tinggi kolom tabel.
    • Number Of Columns : menentukan jumlah kolom yang di inginkan
    • Number Of Rows : menentukan jumlah baris yang di inginkan
    • Fixed column with : Menentukan lebar kolom secara otomatis atau menentukan ukurannya.
    • Autofit to contents : molom dan baris akan otomatis melebar ketika kontens di masukkan
    • Autofit to windows : mengubah lebar seluruh tabel agar pas dengan ukuran dokumen.
  • Setelah mengatur dan memasukkan jumlah kolom dan baris yang di inginkan selanjutnya klik Ok. Tabel akan muncul pada lembar dokument.
Demikian yang dapat admin sampaikan cara membuat tabel di word dengan jumlah kolom dan baris yang lebih bayak. Dua cara yang admin sampaikan diatas paling banyak digunakan ketika membuat tabel.
Admin akan mengulas cara membuat tabel di word dengan menggambar garis tabel yang dibutuhkan secara manual. Cara ini memang agak jarang yang menggunakannya. 

Cara Membuat Tabel di Word Dengan Menggambar Manual
  • Buka Microsoft Word dan jangan lupa untuk disimpan agar anda memiliki contoh file cara membuat tabel di word
  • Klik pada tab Insert selanjutnya pilih Tabel
  • Pada pilihan yang muncul pilihlah Draw Tabel
  • Icon mouse akan berubah menjadi icon pencil yang akan berfungsi untuk menggambarkan garis-garis tabel sesuai dengan keinginan.
  • Klik dan drag di area lembar dokument yang ingin dibuatkan tabel. Atur garis-garis sesuai dengan tabel yang dibutuhkan. Bentuklah tabel secara manual sesuai yang anda inginkan hingga tabel jadi.
Cara membuat tabel di Word dengan menggambar manual memang jarang sekali digunakan. Karena menggunakan cara ini akan memperlambat kerja. 

Demikian artikel yang dapat admin tulis tentang cara membuat tabel di Word. Semoga menjadi referensi dan informasi bagi yang sedang mencari informasi tentang cara membuat abel di Word.


Jika artikel ini dirasakan bermanfaat dan berguna mohon dapat dishare ke media sosial agar teman-teman lainnya juga mengetahui cara membuat tabel di word.

Jika ingin menyampaikan pertanyaan, saran serta kritikan untuk admin mohon dapat disampaikan dengan bijaksana pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Getting Info...

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.