Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Membagi Tulisan Menjadi Beberapa Kolom Di Micosoft Word 2016

Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Pada artikel ini admin akan mencoba menulis artikel mengenai Cara Membagi Tulisan Menjadi Beberapa Kolom Di Micosoft Word 2016. Kita sering melihat koran dan majalah yang memuat tulisan terbagi menjadi beberapa kolom. Salah satu tujuan membuat tulisan dalam beberapa kolom untuk menghemat lokasi paper/kertas dan agar tidak membuat bosan pembaca.

Tentu saja selain menghemat paper/kertas membuat tulisan menjadi beberapa kolom karena ada keperluan yang lain. Seperti membuat artikel untuk ditempelkan di dinding majalah sekolah. 


Pada surat dan dokument resmi jarang sekali menggunakan tulisan yang dibagi atas beberapa kolom. Namun demikian bagi kita yang ingin mempelajari Micorosft Office Word pada tingkat dasar perlu dipelajari.

Kita yang bergerak dalam bidang bisnis dapat menggunakan pengetahuan ini untuk membuat brosur sederhana untuk mempromosikan produk. 

Kita yang bertugas di dunia pendidikan dengan pengetahuan ini dapat kita gunakan untuk membuat brosur pendaftaran siswa baru yang mencantum syarat dan ketentuan mendaftar disekolah.

Kita yang sedang menjalani pendidikan sebagai pelajar dapat menggunakan pengetahuan ini untuk membuat artikel sederhana yang dapat kita bagikan keteman-teman sekolah atau menempelkannya di majalah dinding sekolah.

Hal ini dianggap perlu untuk pengetahuan dan keilmuan kita terhadap kapasitas kita dalam menguasai filtur-filtur  yang disediakan pada Word 2016.

Cara membagi tulisan menjadi beberapa kolom sangatlah mudah. Ikuti langkah sederhana dan ringkas yang admin sajikan pada artikel ini.

Langkah-langkah Cara Membagi Tulisan Menjadi Beberapa Kolom Di Micosoft Word 2016 :
  • Buka Word dan buatlah tulislah artikel sebanyak satu halaman penuh.
  • Blok atau select semua tulisan
  • Klik pada tab Layout 
  • Pilih pada menu columns
  • Selanjutnya pada menu tersebut muncul berbagai macam pilihan Culomn yang tersedia. 
  • Pilih pilihan columns tersebut sesuai dengan yang diinginkan.
Cukup mudah bukan..!! Dengan mengikuti langkah-langkah diatas kita sudah dapat membagi tulisan menjadi beberapa kolom.

Jika anda masih kurang paham dalam mengikuti artikel yang admin sajikan, perhatikan gambar format gif diatas akan sangat membantu.

Demikian artikel Cara Membagi Tulisan Menjadi Beberapa Kolom Di Micosoft Word 2016 yang dapat admin jelaskan pada kesempatan ini. 

Semoga menjadi referensi dan membantu bagi yang sedang mencari dan mempelajari Microsoft Office Word pada tingkat dasar.

Jika ada pertanyaan, saran dan kritikan yang membangun untuk admin mohon dapat ditulis pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Getting Info...

2 komentar

  1. Belajar word
    Semoga bermanfaat :)
    1. Salam Masterku...!!! terimkasih atas kunjungannya...
      Lagi ngak bisa main Vba Excel...
      Sementara hobi harus disalurkan....
      Masih tahap belajar.. Mohon dibimbing master..
Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.