Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Mengubah Excel Menjadi Format Exe

Mengubah Excel Menjadi Format Exe
Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Mengubah Excel Menjadi Format Exe - Apakah mungkin dilakukan ? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh beberapa orang yang membuat aplikasi berbasis excel. Tujuan utama dari mengubah extensi dari format excel ke Exe adalah untuk menjaga keamanan terhadap kode vba  dan formula.

Pada dasarnya file Macro Excel dapat diproteksi dengan kode vba, Protect Sheet dan Protect Vba Project .Namun cara ini mudah di bobol dan rawan terhadap pencurian formula serta kode vba yang ada dalam aplikasi. Berikut ini saya mencoba mengulas beberapa software yang dapat mengubah format excel ke format Exe.


1. LockXLS

LockXLS merupakah salah satu software yang dapat mengubah format excel ke Exe. LockXLS juga bisa menambah fitur proteksi keamanan untuk project Excel Workbook yang Anda buat, berikut keunggulan yang terdapat pada LockXLS


Keunggulan LockXLS 2016 :

  • Kompatibel dengan sistem operasi Windows 10.
  • Kompatibel dengan Microsoft Office Excel 2016.
  • Menyembunyikan formula dan kode VBA yang Anda rancang dalam aplikasi Excel yang Anda buat, guna menghindari pelanggaran hak cipta dari pihak yang tidak bertanggungjawab.
  • Mengkonversi project aplikasi Excel yang Anda buat ke Aplikasi berjenis (*exe).
  • Menambahkan opsi Copy Protections pada aplikasi excel yang Anda buat, seperti: Waktu Trial, Serial Number, Activation Code, Password, EULA, Splash Screen, Registration Reminder, dll. Sangat membantu bagi Anda yang bergerak di pengembangan aplikasi excel untuk komersial.
  • Tidak memerlukan pengoperasian yang sulit, Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini dengan mudah, mengedit bahasa, string, splash image, script, dll.
  • Semua fitur Excel sangat didukung, seperti cetak, salin, code editor, tinggal disesuaikan dengan tingkat keamanan yang akan Anda berikan terhadap Customers.
  • Membuat paket MSI Installer untuk mempublikasikan Aplikasi Excel yang Anda buat.

2. DoneEx XCell Compiler

Excel Compiler menawarkan perlindungan untuk Microsoft Excel. Anda dapat mengkompilasi spreadsheet Excel ke dalam aplikasi EXE dengan formula yang terlindungi dengan aman dalam format biner dan kode VBA yang dilindungi.

Untuk melindungi algoritma Excel agar tidak disalin, DoneEx telah mengembangkan mesin perhitungan rumus sendiri. Mesin perhitungan ini menggantikan perhitungan Excel asli dalam EXE yang dikompilasi sedangkan Excel itu sendiri digunakan untuk pemformatan dan refleksi
Dari hasil perhitungan. Inilah satu-satunya cara untuk benar-benar melindungi algoritma workbook.


Dengan fitur pengelolaan pendaftaran / lisensi Anda dapat melindungi WorkBook Excel yang dikompilasi dari penyalinan file yang tidak sah atau tanpa izin dari satu komputer ke komputer lain dengan menggunakan mekanisme penguncian perangkat keras. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan splash, ikon, Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir (EULA).


Fitur utama Excel Compiler

  • Lindungi formula spreadsheet dengan mengubahnya menjadi format biner. Tanpa fitur ini, semua jenis proteksi copy file Excel tidak ada gunanya.
  • Kompilasi Workbook Excel (XLS, XLSX, XLSM, file XLSB) ke dalam aplikasi (File EXE). Anda tidak perlu menjadi programmer untuk menggunakan produk.
  • Perlindungan kode VBA Perlindungan blok VBA memblokir akses ke proyek VBA (membuat proyek VBA tidak terlihat), dan menyembunyikan kode VBA, sehingga menonaktifkan mode debug VBA. Dengan menerapkan opsi modifikasi kode VBA, seperti 'Obfuscation' dan 'Literals Removing', Anda akan mendapatkan kode VBA yang dimodifikasi, yang tidak akan bekerja di luar aplikasi yang dikompilasi.
  • Jalankan Macro Excel yang dikompilasi tanpa peringatan keamanan makro.
  • Buat kunci pendaftaran / aplikasi berbasis lisensi, mencegah penyalinan ilegal dari satu komputer ke komputer lainnya.
  • Perlindungan copy file dengan penguncian perangkat keras! Memungkinkan file Excel terkompilasi untuk bekerja pada komputer target saja.
  • Distribusi bebas royalti dari EXE yang Anda susun, yang tidak memerlukan pustaka run-time pra-instal.
  • Perlindungan copy buku kerja dengan dongle perangkat keras (USB stick).
  • Buku kerja Excel asli tetap tidak berubah setelah kompilasi.
  • Memungkinkan Anda membatasi jangka waktu penggunaan file Excel yang dikompilasi.
  • Peringatan kedaluwarsa lisensi Tambahkan pesan kadaluarsa Anda sendiri yang disesuaikan.
  • Tambahkan Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir Anda sendiri (EULA). File Excel yang dikompilasi tidak akan dimulai sampai pengguna akhir menerima EULA.
  • Simpan data yang berubah langsung ke EXE yang dikompilasi.
  • Buat Percobaan / Demo dari buku kerja Excel terkompilasi dengan periode percobaan yang dapat disesuaikan dan jendela "nag" ubahsuaian.
  • Sembunyikan Microsoft Excel saat start.
Cukup itu ajha dulu yang disampaikan dalam posting ini. Untuk Software lainnya yang memiliki fungsi yang sama dengan kedua software tersebut silahkan di cari di google dengan kata kunci "Compiler Excel". Disana akan banyak ditemukan software lainnya.
Demikian Posting Mengubah Excel Menjadi Format Exe, yang bisa dijadikan referensi bagi yang mencari tahu cara mengubah file excel ke format Exe. Bagi yang memiliki informasi lebih bisa disampaikan di kolom kementar posting ini.


Getting Info...

1 komentar

  1. Terimakasih sekali kak atas bantuannya, https://jejakpakmantap.blogspot.com
Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.