Bergabung di Channel Kampus Office Klik!

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Massal

Admin
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Massal - Artikel ini admin tulis karena melihat fenomena akhir-akhir ini di dunia pendidikan mulai banyak menggunakan foto sebagai indentitas dan identifikasi terhadap pemilik data secara online dan offline. Oleh karena itu admin akan mencoba memberikan pencerahan cara mengecilkan ukuran foto massal.

Beberapa website yang sering dikunjungi oleh operator madrasah dan sekolah sudah mulai meminta untuk mengupload foto siswa dengan ukuran tertentu. Operator yang menanggani masalah ini harus mengecilkan ukuran foto dengan ukuran tidak melewati batas maksimal yang di tetapkan.

Solusi untuk mengecilkan ukuran foto harus dicari karena ukuran foto yang dihasilkan oleh kamera digital maupun kamera hape smarphone cendrung lebih besar dari pada ukuran foto yang di tentukan oleh website untuk mengupload foto siswa.

Ada begitu banyak operator madrasah dan sekolah yang gagal mengupload foto ke website pendataan yang ditentukan oleh lembaga pemerintahan. Gagalnya mengupload foto tersebut dikarena ukuran foto tidak sesuai dengan permintaan.

Jaman Now kebutuhan digital hampir menjadi kebutuhakn pokok setelah sandang pangan. Bagaimana tidak.? Dari pandaftaran anak PAUD hingga perguruan tinggi, Bahkan ketika melamar pekerjaan pun Foto selalu diminta. Dengan kemajuan berbagai jenis perangkat Foto menjadi mudah di dapatkan. Cukup memiliki sebuah smartphone kita sudah dapat membuat sebuah style foto yang di inginkan.

Ada beberapa pilihan untuk mengecilkan ukuran foto baik menggunakan filtur yang sudah ada di wondows ataupun menggunakan aplikasi tambahan. 

Mengecilkan Ukuran Foto dapat menggunakan aplikasi atau software yang dapat dipasang di komputer. Diantaranya seperti Paint bawaan windows, Photoshop, Corel, Gimp, Gimpshot, PhotoScape, Fire Alpaca, LightRoom dan banyak lainnya.

Mengecilkan ukuran foto dengan menggunakan aplikasi yang admin sebutkan diatas tergolong membutuhkan keahlian menggunakan software tersebut. Untuk menyelesaikan pekerjaan mengecilka ukuran foto dengan jumlah banyak akan menyita waktu karena aplikasi tersebut mengecilkan foto satu persatu saja.

Mengecilkan ukuran foto dapat juga dilakukan dengan menggunakan filtur webiste online yang menyediakan fasilitas mengubah ukuran foto. Diantara website yang menyediakan layanan dan filtur mengecilkan ukuran yaitu OptimiZilla, CompressJpeg, tinyjpg, compressor.io, dan masih banyak website lainnya yang bisa di search sendiri di internet.

Mengecilkan ukuran foto menggunakan fasilitas website online yang menyediakan filtur mengubah dan mengecilkan ukuran foto membutuhkan koneksi data internet. Jika foto yang akan di ubah atau mengecilkan ukuran foto berjumlah banyak akan membutuhkan waktu upload dan proses compress file.

Mengecilkan Ukuran Foto menggunakan aplikasi atau menggunakan website memiliki kelemahan masing-masing.

Namun pada artikel ini admin akan berbagai informasi tentang cara mengecilkan ukuran foto secara massal dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Admin sudah mencobanya sendiri mengecilkan ukuran foto dengan jumlah ratusan hanya butuh waktu beberapa detik saja.

mengecilkan ukuran foto secara massal yang proses yang cepat admin menggunakan aplikasi atau software yang beranama FastStone Photo Resizer.

Software mengecilkan ukuran foto secara massal FastStone Photo Resizer dapat di donwload di webiste resminya pada link ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Massal

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Massal Menggunakan FastStone Photo Resizer
  • Download aplikasinya pada webiste resminya pada link di atas. Pada link tersebut juga tersedia versi portable.
  • Instal secara sempurna pada komputer.
  • Buka aplikasi FastStone Photo Resizer.
  • Klik pada tab Bath Convert dan selanjutnya klik pada Select Source Folder untuk memasukkan foto yang terdapat dalam folder.
  • Klik Add untuk menambahkan foto yang akan diconvert dengan memilih atau klik Add All untuk memasukkan semua foto yang ada.
  • Setelah anda mengklik Add atau Add All maka pada kolom Input List sudah terisi dengan foto-foto yang akan diperkecil ukurannya.
  • Tentukan Output Folder agar anda mudah membuka file Foto hasil convert dengan cara klik Browse pada Output Folder.
  • Selanjutnya klik Convert dan aplikasi akan melakukan tugasnya mengecilkan ukuran foto secara masssal. Tunggu hingga proses selesai hanya beberapa detik saja.
Mengecilkan ukuran foto secara massal menggunakan FastStone Photo Resize  dapat dilakukan dengan cepat dan kualitas foto pun masih memiliki kualitas yang baik.
Admin sering menggunakan aplikasi ini untuk mengecilkan ukuran foto yang dibutuhkan untuk mengupload ke website pendataan yang menentukan ukuran foto maksimal.

Demikian artikel dengan judul Cara Mengecilkan Ukuran Foto Massal yang dapat admin sampaikan. Semoga menjadi referensi dan informasi bagi anda yang sedang mencari cara mengecilkan ukuran foto dengan cepat secara massal.

Jika artikel ini dirasakan berguna dan bermanfaat mohon dapat dishare ke teman-teman lainnya melalui media sosial agar mereka juga tahu cara ini.

Jika anda memiliki pertanyaan, saran dan kritikan untuk admin mohon dapat disampaikan secara bijaksana pada kolom komentar yang tersedia.

Jika anda memiliki cara yang berbeda mengecilkan ukuran foto secara massal mohon dapat di sampaikan juga pada kolom komentar agar admin dan teman-teman lainnya mendapatkan informasi terbaru.

Getting Info...

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Menentukan Kelangsungan Blog ini
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.